Ratusan Ribu Honorer K2 Pastikan Bakal Kepung Jakarta, FHK2I: Tunggu Tanggal Mainnya!

Ratusan Ribu Honorer K2 Pastikan Bakal Kepung Jakarta, FHK2I: Tunggu Tanggal Mainnya!

JAKARTA - Tidak hanya honorer K2 (kategori dua) di Kediri yang demo. Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan juga bergejolak. Bahkan dalam pekan ini, aksi tersebut akan diikuti kabupaten/kota lainnya di Sulsel.

"Aksi masih terus berlangsung sampai saat ini. Kabupaten Gowa, Kediri, dan lainnya terus bergejolak. Ini tidak akan berhenti," kata Ketum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih, Senin (1/10/2018).

Dia menyebutkan, aksi honorer K2 secara bergantian itu untuk mendapatkan perhatian pemerintah. Walaupun akhirnya bukan perhatian yang didapat tapi justru ditakuti dengan pelibatan Polri.

Titi menegaskan, dirinya tidak akan pernah takut dalam memperjuangkan keadilan. Karena hanya dengan melawan, pemerintah bisa tahu bahwa honorer K2 tidak menerima untuk dijadikan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

"K2 tidak akan pernah mundur. Maju terus pantang mundur. Dan sebentar lagi akan saya tarik ke pusat kalau memang dalam waktu dekat tidak ada perhatian dari pemerintah," tegasnya.

Dia menyadari akan banyak risiko dalam aksi akbar nanti. Namun, guru di SDN Banjarnegara ini mengaku tidak takut sekalipun harus mengorbankan nyawanya.

"Tunggu saja tanggal mainnya. Begitu tombol saya pencet, ratusan ribu honorer K2 akan mengepung Jakarta. Kami berharap aparat tidak menghalang-halangi niat kami dalam menyampaikan aspirasi," tandasnya. 


Berita Lainnya

Index
Galeri